Kamis, 14 Juli 2011

Leony Jadi Sutradara


Nama mantan penyanyi cilik, Leony (24), kembali muncul ke pemberitaan. Bukan karena meluncurkan album baru, melainkan karena dia menjadi asisten sutradara Aria Kusumadewa dalam film Kentut yang sedang diputar di bioskop-bioskop. Ah, ternyata gadis bernama lengkap Leony Vitria Hartanti, yang waktu anak-anak tergabung dalam Trio Kwek-kwek bersama Dhea Ananda dan Alfandy, ini sudah berganti haluan.
Aku sudah enggak tertarik menjadi penyanyi. Sekarang tertarik di bidang penyutradaraan

”Aku sudah enggak tertarik menjadi penyanyi. Sekarang tertarik di bidang penyutradaraan,” tutur Leony. Dunia nyanyi profesional sudah ia tinggalkan sejak tujuh tahun lalu. Alumnus Fakultas Psikologi Universitas Pelita Harapan yang mengaku tak suka popularitas ini kini hanya bernyanyi untuk acara yang berkaitan dengan pelayanan gereja.

Perihal bidang baru yang menantang untuk ditekuni itu, Leony tak ingin belajar secara khusus, misalnya sekolah untuk menjadi sutradara di dalam atau luar negeri. ”Ah, kalau ke luar negeri buat jalan-jalan aja,” katanya sambil tertawa.

Ia lebih memilih belajar langsung dari sutradara Aria dan Maria Khomaris serta bergabung dalam komunitas pembuat film indie. ”Teori (penyutradaraan) bisa dipelajari sendiri. Menurut aku sih, pengamatan dan pengalaman (menjadi asisten sutradara) lebih penting,” katanya.

sumber Lengkap liputan24

Jika Kamu suka artikel ini silahkan Backlink ke artikel ini



Jika kamu menyukai artikel ini, silahkan copy link dibawah ini untuk halaman 1. link website, 2.blog kamu, 3.Dalam Furum yg kamu sukai. Thx.




Widget by WAXHERMAN


0 komentar:

Posting Komentar