Rabu, 06 Juli 2011

Google Translate di Gmail

Apabila Anda mendapatkan email berbahasa planet dan penasaran ingin tahu apa isinya maka Anda dapat memanfaatkan fitur baru Gmail. Email besutan Google ini menambahkan fitur penerjemah otomatis. Sehingga Anda bisa langsung menerjemahkan email dalam sekali klik tanpa harus membuka kamus terlebih dahulu.

Seperti biasa fitur ini terdapat di dalam Labs. Untuk mengaktifkan klik Setting pilih Labs dan aktifkan Message Translation. Di email yang ingin Anda terjemahkan klik Translate message to: Indonesian atau Change Language untuk memilih setingan bahasa lain. Pada dasarnya Gmail secara otomatis mendetek bahasa di dalam email dan terjemahannya.

Sayangnya fasilitas penerjemah hanya ada di email yang diterima. Jadi tidak bisa dipergunakan saat menulis email. Akan tetapi hal ini bisa diakali dengan mengirimkan email yang Anda tulis ke alamat email sendiri, baru kemudian diterjemahkan otomatis. Penerjemahannya menggunakan Google Translate sehingga memang agak aneh hasilnya.

Berikut ini ada sebuah kartun mengenai penerjemah Gmail.

translation_comic

Kartun diatas berkisah mengenai dua manusia di jaman purba yang berbeda bahasa. Si baju abu-abu berseru Zug zug!. Si merah bingung apa maksudnya. Kemudian dia berinisitif mengambil papan batu untuk ditulisi oleh si abu-abu. Setelah itu batu diterjemahkan melalui mesin Gmail. Ternyata terjemahannya: Awas ada dinosaurus!

Bahasa memang memegang peranan penting di dalam kehidupan. Dengan menguasai berbagai macam bahasa di dunia (terutama bahasa Inggris) maka wawasan dan pengetahuan kita akan semakin bertambah. Selain itu ada juga bahasa yang sangat penting untuk dimiliki, yaitu bahasa cinta. Bahasa untuk saling mengerti dan memahami orang lain. Memahami pendapat, mengerti kekurangan dan mengakui segala kelebihan :D

Semoga bermanfaat.

Jika Kamu suka artikel ini silahkan Backlink ke artikel ini



Jika kamu menyukai artikel ini, silahkan copy link dibawah ini untuk halaman 1. link website, 2.blog kamu, 3.Dalam Furum yg kamu sukai. Thx.




Widget by WAXHERMAN


0 komentar:

Posting Komentar